HowTo

Cara Mengubah Laptop Kentang Menjadi Laptop Gaming

×

Cara Mengubah Laptop Kentang Menjadi Laptop Gaming

Sebarkan artikel ini

YOWATech.id – Cara Mengubah Laptop Kentang. Pada saat menggunakan laptop tentunya Anda ingin semua program dan aplikasi berjalan lancar. Tetapi dengan spesifikasi dan budget yang terbatas Anda mungkin hanya membeli beberapa spesifikasi secukupnya. Meng-upgrade Laptop dengan mengganti beberapa perangkat keras dapat mengoptimalkan Laptop anda saat bermain game maupun multitasking.

Meskipun pengguna laptop memiliki opsi upgrade terbatas daripada PC. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja laptop? Bagaimana Anda bisa membuat laptop Anda lebih cepat untuk bermain game? Berikut adalah cara untuk mengoptimalkan Laptop pengaturan game laptop Anda di Windows.

Advertise
Advertise

Bersihkan Laptop dari Debu untuk Meningkatkan Performa Gaming

Cara Mengubah Laptop Kentang. Setelah panas meningkat, prosesor, GPU, dan sebagian besar komponen lainnya akan melambat. Tentunya ini akan membuat game yang tidak efektif alias lambat. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghilangkan debu. Jelas, ini tidak mudah. Laptop Anda mungkin masih dalam keadaan disegel, Tentunya membukanya pasti akan membatalkan garansi.

Meng-upgrade Laptop Anda untuk Meningkatkan Performa Gaming

Memasang perangkat keras baru adalah cara utama untuk mempercepat laptop Anda untuk bermain game. Tapi apa yang bisa Anda tingkatkan? Laptop dikenal tidak banyak yang bisa diupgrade. Ada tiga komponen yang dapat Anda upgrade seperti:

  • RAM: meningkatkan jumlah dan kecepatan memori dapat berdampak besar pada performa.
  • Penyimpanan: beralih ke solid-state drive (SSD) untuk performa game yang lebih cepat.
  • Baterai: baterai tidak dapat menjalankan game selama durasi lebih lama.
READ  7+ Games Seru Untuk Acara Kumpul Online

Baca Juga: Jenis-Jenis Prosesor AMD dan Tingkatannya

Cara Mengoptimalkan Laptop Dengan Memperbaharui Driver

Komputer yang menjalankan sistem operasi Windows, macOS, dan Linux hampir semuanya berbasis di sekitar perangkat keras yang sama, dengan arsitektur yang sama. Ini berarti bahwa apa pun sistem operasinya, sangat penting untuk selalu memperbarui driver pada setiap hardware. Driver utama yang harus di perbaharui (seperti Nvidia GeForce Experience atau AMD Gaming Evolved)

Cara Meningkatkan Performa Laptop untuk Gaming: Mode Game Windows

Ini adalah tips yang bisa digunakan siapa saja. Windows 10 dilengkapi dengan aplikasi Xbox yang mencakup fitur-fitur seperti perekaman layar, streaming, dan Mode Game. Mengoptimalkan laptop Anda untuk bermain game bisa semudah mengaktifkan Game Bar dan Game Mode.

Tutup Aplikasi Latar Belakang untuk Peningkatan FPS Laptop

Jika Anda ingin bermain game lebih baik menutup semua program yang sedang berjalan kecuali kartu grafis pada NVIDIA ataupun AMD Anda. Klik kanan setiap ikon dan tutup aplikasi yang masih terbuka.

Gamers Online: Periksa Kecepatan Jaringan Internet Anda

Lag adalah penyebab umum pada saat bermain game online, baik yang disebabkan oleh konektivitas internet atau koneksi yang lambat antara laptop dan router nirkabel. Jika tidak ada perubahan setelah menerapkan pembaruan, pertimbangkan koneksi Ethernet kabel ke router. Anda juga harus memeriksa apakah router game dapat mengoptimalkan kinerja game.