HowTo

Kelebihan dan Kekurangan Mode Hemat Daya

×

Kelebihan dan Kekurangan Mode Hemat Daya

Sebarkan artikel ini

Yowatech.id – Secara teoritis mode hemat baterai atau daya ponsel dapat memberikan waktu tunggu atau penggunaan yang lebih lama jika fitur tersebut diaktifkan. Mengapa? Saat fitur ini diaktifkan kecepatan CPU akan dikurangi seefisien mungkin yang dapat memengaruhi waktu respons aplikasi. Memperlambat transfer data atau mematikan Wi-Fi saat layar mati. Game akan tertunda. Akibatnya kinerja ponsel akan tidak baik.

Battery Saver

Kelebihan dan Kekurangan Mode Hemat Daya

  • Meningkatkan daya baterai saat digunakan menurunkan kinerja ponsel cerdas Anda. Mengapa? Karena fitur ini membantu Anda mengontrol kinerja dan penggunaan baterai.
  • Smartphone menjadi lambat. Sistem operasinya memiliki manajemen daya terintegrasi yang membuat baterai pusat penyimpanan daya bertahan lebih lama.
  • Terkadang aplikasi yang telah digunakan dan masih harus dapat berjalan di latar belakang akan memuat ulang file tersebut.

Efek Samping Penghemat Baterai Semua Android

Membatasi Aktivitas Smartphone

Advertise
Advertise

Seperti yang kita ketahui bersama email chat membutuhkan koneksi smartphone yang aktif (misalnya internet) untuk memberikan update terbaru seperti pengumuman media sosial yang ada. Faktanya jenis koneksi dan proses ini membutuhkan banyak energi bagi perangkat untuk mempercepat pengosongan baterai.

Jadi aplikasi penghemat baterai akan memaksa menghentikan aktivitas ini. Hal ini bisa sangat mengganggu atau bahkan merugikan bagi sebagian orang terutama mereka yang membutuhkan akses dan notifikasi email secara real-time.

Mengurangi fungsi smartphone

Pernahkah Anda mengeluh tentang WiFi mati tiba-tiba saat layar hidup atau mati? Ya ini mungkin perilaku aplikasi penghemat baterai yang meminta Anda untuk menutupnya karena alasan penghematan baterai. Ketika layar mati akan membatasi fungsionalitas dari smartphone itu sendiri yang seharusnya bekerja dengan fitur dan proses yang terbatas.

READ  Cara Memotong Gambar Menjadi Puzzle di Canva

Efek Samping Mode Hemat Baterai Realme

Mode hemat daya di ponsel Android Efek dari mengubah mode hemat daya pada sistem Xiaomi/Redmi /Realmi adalah sebagai berikut:

1. Sistem MIUI Realmi akan membatasi berjalannya aplikasi atau prosesor sistem.

2. Kosongkan cache secara otomatis saat ponsel terkunci.

Ada banyak ruang cache sehingga ketika layar ponsel mati. Cache file akan dihapus secara otomatis. Atau Anda mematikannya beberapa kali ketika layar telah dihapus dan Anda menghidupkan telepon ketika sistem sel selalu dibersihkan.

3. Bekukan beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dan nonaktifkan.

Ini berarti bahwa aplikasi apa pun yang berjalan di sistem latar belakang dapat menjadi penghemat waktu ketika mode hemat diaktifkan. Ketika pengguna membuka aplikasi yang sebelumnya dibekukan itu berfungsi kembali Seperti Facebook Instagram WhatsApp dan sebagainya. Jika pesan atau komentar diterima itu tidak akan muncul dalam bayangan notifikasi telepon.

Banyak aplikasi yang aktif di latar belakang selalu menggunakan perangkat untuk meningkatkan kinerja seperti menggunakan RAM membuat file cache menyinkronkan data dengan server dan banyak lagi.

Efek Samping Mode Hemat Baterai iPhone

Mode daya rendah mengurangi atau memengaruhi fitur berikut:

  • Pembaruan Aplikasi Latar Belakang
  • Pemulihan Email
  • Unduh Otomatis
  • Beberapa Efek
  • Tampilan Kunci Otomatis (Default 30 detik)
  • Foto iCloud (Jeda)
  • 5G (Tidak Termasuk Streaming Video)

Baterai berubah menjadi kuning di bilah status saat mode daya rendah aktif. Anda akan melihat persentase baterai. Setelah iPhone diisi hingga 80 persen atau lebih tinggi mode daya rendah akan mati secara otomatis.

Catatan:

iOS 11.3 memiliki fitur baru yang menunjukkan status baterai dan memberi tahu Anda saat baterai perlu diganti. Cari tahu lebih lanjut tentang baterai dan kinerja iPhone. Anda juga dapat mempelajari cara memperpanjang daya dan masa pakai baterai.

READ  Cara Membuat Video Pendek Dengan Lagu