HowTo

Cara Mengganti Keyboard Laptop Dengan Keyboard Eksternal

×

Cara Mengganti Keyboard Laptop Dengan Keyboard Eksternal

Sebarkan artikel ini

Yowatech.id – Cara Mengganti Keyboard Laptop. Sedang mengetik tugas tiba-tiba keyboard laptop eror atau beberapa tombol ada yang tidak berfungsi? Jangan bingung ada alternatif lain yang bisa kita lakukan yaitu mengganti dengan keyboard eksternal baik itu Kabel Usb maupun tipe Wireless Bluetooth.

Emang keyboardnya bisa connect ke laptop? Tentu bisa, karena di jaman sekarang ini sudah dilengkapi beberapa perangkat eksternal jadi tidak perlu repot-repot memperbaiki keyboard leptop yang harganya lumayan mahal.

Advertise
Advertise

Namun keyboard eksternal ini hanyalah alternatif ketika ingin digunakan, Jika Anda tidak resah membawa keyboard ini saya sarankan untuk membeli yang versi mini, Agar tidak terlalu mengganggu saat dibawa pergi kemana-mana.

Kenapa Keyboard Laptop Bisa Rusak?

Cara Mengganti Keyboard Laptop. Biasanya laptop yang keyboardnya sudah rusak, Karena sudah lama digunakan atau terkena air hingga ada beberapa tombol yang rusak. Apakah terkena genangan air bisa di perbaiki? Tentunya bisa jika kalian jago membuat keyboard laptop lalu menjemurnya dengan kipas angin.

Debu yang menempel juga bisa membuat keyboard laptop konslet, Semakin banyak debu yang tertumpuk maka akan membuat karet peer keyboard tersumbat, All hasil keyboard pun jadi konslet. Maka dari itu Anda harus rajin dalam hal perawatan keyboard.

Baca Juga:

Rekomendasi Keyboard USB Murah

Keyboard USB M-tech STK 01
Keyboard ini memiliki desain yang cukup bagus sebagai pengganti keyboard Anda yang rusak. Harga keywboard ini bervarian mulai dari harga 50-100rb di toko online shop tokopedia, lazada, shopee, dll.

READ  Cara Memperjelas Hasil Screenshot Online Tanpa Aplikasi

Keyboard USB R-One
Ini memiliki desain warna hitam dan putih. Paling banyak digunakan pengguna untuk hal menginput data baik itu angka maupun huruf. Berat keyboard ini 385gr untuk ukuran 44 x 14.5 x 1.7cm warna Black. Untuk harga sekitar 50-100rb.

Keyboard Mini USB Banda K1000
Ini memiliki varian warna hitam pada tombol dan angka, Untuk warna backgroud yaitu Hitam. Dengan desain yang compact dan elegan dilengkapi tombol shortcut dan tombol multimedia sangat mudah digunakan untuk mengakses music ataupun perintah windows pada leptop Anda. Untuk harga berkisar 50-100rb.

Jika kalian suka dengan ukuran mini tentunya keyboard ini sangat rekomendasi untuk kalian gunakan.

Keyboard Wireless Bluetooth PC / Leptop

Keyboard GKM901 Mini Keyboard Wireless
Untuk keyboard ini memiliki connection Wireless dengan 2.4G Wireless untuk keyboard ini sudah suport untuk windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Vista, maupun Windows 2000, IOS. Tetapi harga keyboard wireless ini relatif mahal harga berkisar hingga 120-200rb.

Keyboard Wireless Logitech MK275
Untuk keyboard ini memiliki paketan dimana jika membelinya Anda sudah mendapatkan mouse juga. Teknologi nirkabel pada keyboard ini 2.4Ghz yang dapat melancarkan pengetikan tanpa ada delay / terputus-putus, Jarak berkisar hingga 10 meter. Untuk harga berkisar 250-350rb.

Keyboard Xiaomi Mijia + Mouse Wireless
Ini sangat nyaman digunakan tentunya diruang kantor Anda. Keyboard dengan desain yang simple dan ringan. Spesifikasi wireless 2.4Ghz, 1000DPI Sensor dan full grip mouse. Untuk harga keyboard ini bervariasi mulai dari 250-350rb di toko online shop lazada, tokopedia, shopee, dll.

Bagaimana Keyboard Pilihan Anda?

Ini hanya rekomendasi buat kalian yang low budget terutama untuk anak kuliahan seperti saya hehe, Jika Anda mempunya uang lebih saya sarankan untuk membeli yang wireless, Karena itu sudah mendapatkan 1 paketan mouse dan keyboard. Jika hanya membeli keyboard saja cukup membeli yang tipe usb dengan harga yang amat murah 50-100rb sudah didapatkan di toko online.

READ  How To Fix Forza Horizon 4 Sudden FPS Drop